SEU UNDIP Kenalkan Official IELTS on Computer Test

admin 12/10/2023 1968

Service English Unit (SEU) Universitas Diponegoro adalah lembaga layanan bahasa Inggris dan bahasa-bahasa pendukung terkait lain di bawah Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Undip. SEU memberikan layanan kebahasaan pada seluruh sivitas akademika Undip dan masyarakat umum melalui program-programnya. Hal tersebut disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Dr. Nurhayati, M.Hum. dalam acara Talkshow Introducing Official IELTS on Computer Test, Kamis (8/12) di GSG FIB Undip.

“Kami berharap SEU dengan program-programnya, salah satunya International English Language Testing System atau IELTS dimana targetnya tidak hanya terbatas di Undip tetapi mengarah ke luar akan memberikan kebaikan bagi FIB dan Undip” lanjut Dr. Nurhayati.

Dalam kesempatannya Ketua SEU Rifka Pratama, S.Hum., M.A. menuturkan SEU mengembangkan program-program pelatihan keterampilan berbahasa Inggris dan menjadi test centre. SEU memiliki andil di dalam pemberian layanan kebahasaan yang mencakup berbagai test brand diantaranya adalah TOEFL ITP, SEU’s Online EPT, English for Specific Purposes, dan lainnya. Tidak terbatas pada tes, SEU menawarkan berbagai program kursus intensif untuk membantu para mahasiswa dan masyarakat luas untuk terampil berbahasa Inggris. Dalam hal ini SEU menyelenggarakan program Intensive Conversation Courses, TOEFL ITP Preparation, IELTS Preparation, English for Specific Purposes Courses, General English, English for Children, dan lain-lain. Guna terus beradaptasi dengan kemajuan ilmu pengetahuan khususnya terkait keterampilan bahasa Inggris, SEU juga menjalin kerjasama dengan berbagai stakeholder terkait.

“SEU akan terus berupaya melakukan pengembangan dan melebarkan sayap dalam memberikan layanan kebahasaan, serta melakukan pengembangan dalam upaya mendukung Undip. IELTS adalah sistem tes Bahasa Inggris internasional yang terpopuler di dunia untuk keperluan studi, bekerja dan imigrasi, SEU telah bekerjasama dengan British Council dalam hal ini untuk pengembangan keterampilan bahasa Inggris bagi para mahasiswa Undip maupun masyarakat luas” terang Rifka.

Hadir sebagai narasumber Talkshow Bondan Eko Suratno, S.S., M.Hum. yang menyampaikan mengenai komponen-komponen pengujian pada IELTS. “Tips mengerjakan tes diantaranya sebelum memulai, uji headset dan sesuaikan volume di layar. Jika tidak dapat mendengar, beri tahu pengawas. Dengarkan dan baca instruksi dengan seksama, gunakan waktu yang diberikan sebelum dan sesudah pertanyaan untuk mempersiapkan dan memeriksa. Perhatikan kata kunci dalam pertanyaan, serta pikirkan jenis jawaban apa yang dibutuhkan” terangnya. (Lin-Humas)

(Lin-Humas)

Reposted from: https://www.undip.ac.id/post/27486/seu-undip-kenalkan-official-ielts-on-computer-test.html